Anuugacchati Pravaha


Suatu hari saya membaca sebuah majalah di perpustakaan kampus. Di sana tertulis, Anuugacchati Pravaha. Saya tertarik untuk mengetahui arti kata tersebut. Saya memang menyukai sesuatu yang unik. Menurut saya, kata-kata tersebut unik. Bahkan baru pertama kali saya ketahui.
Nafsu penasaran merangsang saya untuk mencari artinya. Anuugacchati pravaha rupanya berasal dari bahasa Sansekerta. Artinya serupa dengan go with the flow. Atau kerennya, “Ikuti saja”.
Ini menjadi quote baru bagi saya. jika direlevankan dengan hidup, maka tercipta logika. Memang benar, dalam hidup pasti ditemui masalah. Apa yang harus kita lakukan? Hadapi dan jalani saja. Ikuti saja alurnya, jangan menghindar. Jalan baik pasti ada di depan. Dan kesedihan itu harus dinikmati. Karena dengan demikian akan tercipta kebahagiaan.  So, go with the flow. Temukan apa yang belum ditemukan di depan sana.
Anuugacchati Pravaha! Then smile! :)
  

Komentar

Postingan Populer